Tips Mengambil Hati Calon Mertua yang Galak

Calon mertua galak dan jutek? Tak perlu galau. Siapa tahu, perilaku kita pada pertemuan pertama dengan calon mertua tidak mengesankannya. Karena itu, pelajarilah tutur kata, bahasa tubuh dan apa yang sebaiknya dilakukan tiap mengunjungi rumah calon istri, rumah calon mertua.

Mengambil Hati Calon Mertua yang Galak

Mengambil Hati Calon Mertua yang Galak

Berikut ini 10 tips mengambil hati calon mertua yang galak, agar hatinya luluh dan ikhlas memberikan restu.

1. Membawa buah tangan
Ini adalah etiket dasar berkunjung. Hal yang terbaik adalah jangan muncul dengan tangan kosong, walaupun Anda meyakini bahwa calon mertua tidak membutuhkan apapun dari Anda. Jika Anda datang hanya untuk undangan makan siang, pertimbangkan untuk membawa hidangan penutup seperti cake, puding, atau buah.

2. Berpakaian sopan
Pilihlah pakaian klasik atau gaya konservatif. Pilihan ini bijak, apalagi jika Anda tidak mengetahui pasti gaya hidup keluarga sang pacar. Hindari pakaian terlalu ketat atau terbuka, serta tak perlu berdandan berlebihan dengan banyak aksesori besar.

3. Puji selera ibunya
Temukan sesuatu yang Anda suka entah itu warna cat tembok rumahnya, dekorasi ruang tamu, makanan yang dimasak ibunya. Hal ini akan menyiratkan Anda menghargai semua pekerjaan yang ibunya lakukan.

4. “Bonding” dengan saudaranya
Tanyakan adiknya tentang kelas balet, atau kakaknya tentang tim olahraga favoritnya. “Semua orang ingin merasa diperhatikan,” kata psikolog Karen Sherman.

5. Puji kebaikan putra mereka
Orang tua ingin mengetahui bahwa Anda memuja dan menyayangi anaknya sama seperti mereka. Menceritakan hal-hal baik tentang putra mereka merupakan salah satu tips mengambil hati calon mertua yang galak. Hal ini tak akan sulit sebab Anda membicarakan orang yang Anda cintai.

6. Hindari terlalu mesra
Tips mengambil hati calon mertua yang galak ini adalah menghindari bersikap kelewat mesra dengan si dia di hadapan calon mertua. Sebaiknya tidak saling berdempetan sepanjang hari, saling menyentuh atau meraba-raba satu sama lain (punggung, tangan pipi).

Mengambil Hati Calon Mertua

Mengambil Hati Calon Mertua

7. Penuh inisiatif
Jadilah tamu yang baik dengan menawarkan diri membantu mencuci piring atau merapikan meja setelah makan. Hal ini menunjukan bahwa Anda bersedia dan siap membaur dalam dinamika keluarga.

8. Ingin berbaur
Bagaimana kebiasaan keluarga si dia? Cari tahu dan jangan coba untuk mengubah rutinitas mereka. Sekali lagi, Anda perlu memperlihatkan pada keluarganya — terutama ibunya– bahwa Anda ingin berbaur, bukan mengambil alih.

9. Menghormati keluarga
Jangan takut untuk berbagi info tentang Anda seperti pekerjaan, sekolah, atau hobi. Tapi Anda harus menanyakan tentang diri sang calon mertua. Percakapan seperti Ini menunjukan Anda menghormati keluarga mereka dan ingin mengenal mereka

Tips Mengambil Hati Calon Mertua

Tips Mengambil Hati Calon Mertua

10. Ucapkan terima kasih
Satu lagi tips mengambil hati calon mertua yang galak. Jangan lupa menyampaikan terima kasih saat pamit. Bukan hanya kata-kata terima kasih titik, tapi sesuatu yang lebih jujur tentang kunjungan Anda contoh, “Terima kasih makan siangnya, rendangnya enak sekali.”.

#################, cara mengambil hati calon mertua yang cuek, cara mengambil hati calon mertua yang judes, cara mendekati calon mertua galak, tips menghadapi calon mertua yang galak

Tips Mengambil Hati Calon Mertua yang Galak | infofemina.net | 4.5