Pentingnya tahu gejala usus buntu

Gejala Usus Buntu memang sering dianggap sepele. Gejala usus buntu tidak begitu dianggap sesuatu yang penting untuk diketahui karena penyakit usus buntu kadang datang begitu saja tanpa diketahui atau disadari gejalanya. Penyakit usus buntu merupakan keadaan dimana appendix atau umbai cacing atau usus buntu kita mengalami peradangan atau apendiktis.

Keadaan ini dipicu oleh sistem percernaan yang mengalami gangguan, pola makan yang tidak sehat, gangguan bakteri atau infeksi yang terjadi di sekita usus dan organ pencernaan lainnya. Gejala usus buntu sendiri akan terasa bila peradangan yang terjadi sudah melebihi yang mampu ditanggulangi oleh usus buntu itu sendiri. Berikut pembahasan tentang gejala usus buntu selengkapnya.

Gejala usus buntu

Rasa sakit yang melilit dan perih di bagian perut bawah merupakan gejala usus buntu yang umumnya dirasakan pada penderita usus buntu. Rasa sakit ini disebabkan oleh peradangan pada usus buntu yang menimbulkan rasa sakit yang sangat. Rasa sakit tersebut disertai dengan rasa mual-mual dan tidak nafsu makan. Penyakit yang menyerang organ pencernaan ini membuat penderitanya sering merasakan sakit pada bagian tertentu pada perutnya.

Usus buntu sejatinya merupakan organ yang cukup penting bagi sistem pencernaan tubuh kita. Meskipun kinerja usus buntu tidak terlalu signifikan untuk pencernaan kita, apabila usus buntu terkena radang, bisa dipastikan sistem pencernaan kita akan terganggu.

gejala usus buntu

gejala usus buntu

Penderita usus buntu biasanya akan merasakan rasa sakit di perut, mual-mual dan kehilangan nafsu makan. Selain itu, terdapat gejala usus buntu lainnya yang tampak menakutkan.

Gejala usus buntu yang parah ditandai dengan membesarnya perut karena peradangan yang sudah menyebar. Perut serang penderita usus buntu yang parah bisa mengalami pembesaran sehingga tampak menggelembung besar. Perut yang besar ini menandakan bahwa peradangan di usus buntu semakin hebat dan mengakibatkan organ lain dalam tubuh terpengaruh dengan keadaan usus buntu yang tidak normal. Usus buntu sendiri harus segera diatasi bila keadaannya sudah seperti itu.

Penanganan usus buntu yang bisa dilakukan adalah dengan mengangkat usus buntu yang meradang tersebut. Usus buntu yang sudah rusak tidak bisa dibiarkan terus menerus berada di dalam tubuh kita. Usus buntu tersebut harus segera dikeluarkan dengan melakukan operasi usus buntu.

Pentingnya tahu gejala usus buntu | infofemina.net | 4.5