Mau Tahu Kesalahan Finansial yang Sering Dilakukan Wanita?

Tidak semua wanita bisa mengelola keuangan mereka dengan pintar. Ada sebagian orang yang melakukan kesalahan lebih banyak daripada yang lain karena hal ini berhubungan dengan kebiasaan dan kepribadian. Info Cewek mengumpulkan beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan, sehingga Anda bisa belajar untuk menghindarinya.

Tidak Ikut Terlibat

Tahukah Anda, wanita hidup lebih lama daripada pria dan sering menikahi pria yang lebih tua. Sayangnya, setengah dari semua pernikahan di Amerika berakhir dengan perceraian. Jadi, membiarkan pasangan mengelola keuangan bersama tanpa keterlibatan Anda adalah ide yang sangat buruk. Jika Anda membuat keputusan bersama, pastikan Anda mengetahui detail tentang rekening bersama, rencana pensiun, dan aset lainnya. Salah satu cara untuk melindungi diri sendiri adalah memastikan nama Anda muncul di semua rekening dan investasi. Anda pasti tidak ingin khawatir atau baru mulai mempelajari hal yang berkaitan dengan keuangan bersama saat sedang shock gara-gara ditinggal pasangan atau terjadi hal yang tidak diinginkan dalam pernikahan.

Melupakan Dana Pensiun
Belajarlah dari pengalaman tidak menyenangkan yang mungkin dialami beberapa orang tua. Mereka menabung supaya anak-anaknya bisa mendapatkan pendidikan terbaik, tetapi tidak terlalu mempertimbangkan dana pensiun. Akibatnya, mereka terlambat mempersiapkan dana untuk hidup di masa depan. Anda tentu tidak mau merasa kurang aman dengan keuangan sendiri, menjadi beban untuk anak-anak, atau memiliki banyak utang di kemudian hari, jadi siapkanlah Strategi Mengurus Keuangan untuk Para Wanita sejak dini.

Menghibur Diri Dengan Belanja

Semua orang tahu bahwa wanita tidak bisa menahan godaan sepatu. Namun, berbelanja untuk menyenangkan hati bukanlah hal yang bijaksana. Bisa jadi ini penyebab uang Anda tiba-tiba “hilang.” Sebuah survei yang dilakukan oleh University of Hertfordshire menunjukkan bahwa sebanyak 79% responden suka berbelanja untuk menghibur diri sendiri. Hati-hati, sedikit demi sedikit, pengeluaran yang emosional akan menjadi penyebab utama Anda cepat bangkrut.

Menjadi Penyelamat Keluarga

Beberapa orang merasa perlu untuk melindungi keluarga dan perasaan mereka, tetapi sayangnya lupa untuk melindungi diri sendiri. Mereka bekerja, merawat keluarga, dan menjadi ‘savior’ saat ada orang terdekat membutuhkan bantuan keuangan. Meminjamkan uang untuk meringankan beban mereka adalah sesuatu yang baik, tetapi hal itu tidak akan membantu mereka untuk waktu yang lama. Lebih baik ajaklah mereka untuk membuat rencana keuangan jangka panjang dan berinvestasi.

Mau Tahu Kesalahan Finansial yang Sering Dilakukan Wanita? | infofemina.net | 4.5