Dilema Asmara Dua Pria Idaman, Pilih Nyaman atau Cinta

infofemina.net – Dilema Asmara Dua Pria Idaman, Pilih Nyaman atau Cinta – Hubungan asmara percintaan akan menjadi lebih rumit ketika kita harus memilih antara dua orang yang sama-sama kita cintai. Seperti kisah zahra (nama samaran) yang tengah dilanda dilema kebingungan dan harus memilih mantannya atau kekasihnya yang saat ini.

Selama tiga tahun ini, zahra telah menjalin hubungan asmara dengan pria, sebut saja bernama Rian. Namun, beberapa bulan belakangan perempuan 26 tahun itu bimbang, karena mantan kekasihnya, Anton (nama samaran) yang telah dipacarinya selama lima tahun itu sekan ada tanda tanda ingin CLBK dan kerap sekali menghubunginya bahkan mendekatinya lagi. Zahra telah menjelaskan kepada Anton kalo sekarang ini ia sudah memiliki kekasih, namun mantannya itu tidak berputus asa dan terus mengejarnya.

 

Dilema Asmara Dua Pria Idaman, Pilih Nyaman atau Cinta

Dilema Asmara Dua Pria Idaman, Pilih Nyaman atau Cinta

Anton berkali-kali mengungkapkan penyesalan sikapnya dulu. Alasan mereka putus karena Zahra tidak sanggup lagi dengan keegoisan Anton. Meskipun telah berusaha netral, tapi meskipun begitu Zahra tak bisa memungkiri bahwa ia masih menyimpan perasaaan kepada mantan yang telah dipacarinya waktu kuliah  “”” Taukah, Sekarang aku sangat merasa bersalah banget sama pacar kalau saja aku masih terus berhubungan dengan mantan. Tapi tetap aja, mantan belum bisa tergantikan meski ada kekasih sekarang,” kata hati Zahra, yang sempet diungkapkan pada kami.

Mungkin tak hanya Zahra saja yang saat ini tengah bimbang dilema dalam menjalani percintaan. katakan saja vina (nama samaran) juga mengalami kondisi yang serupa. Aris, pria yang telah mendekati Rita selama lebih dari tiga tahun ini. Sebenarnya Rita telah menemukan kebahagiaan tersendiri ketika dengan Aris. Berbeda ketika bersama kekasihnya, Ardan (nama samaran) yang sangat cuek, egois dan pemarah.

Meski Vina tahu kalo Aris lebih baik dari kekasihnya yang sekarang ini, namun wanita 26 tahun itu tidak bisa begitu saja melepaskan Ardan. Ada perasaan bersalah terhadap kekasihnya itu bila ia melepaskannya dan memilih CLBK kepada Aris.

Liza Marielly Djaprie M.Si,Psi,SC, Seorang psikolog mengatakan, bahwasanya kondisi di mana seseorang bisa menyukai dua orang sekaligus itu merupakan hal wajar wajar saja. sebenernya setiap orang kan pasti ingin mendapatkankan yang lebih baik dalam hidupnya dan untuk masa depanya. Tapi sebelum menentukan pilihan perlu mempertimbangkan dari berbagai sudut dan harus tahu apa tujuan pacaran Anda.

Bila tujuan pacaran untuk dimanjakan atau mendapat perhatian lebih itu tanda tujuan pacaran Anda ialah suatu kenyamanan. Dokter Liza mengatakan, adakalanya orang yang nyaman  belum tentu cinta loh !!, dan orang yang cinta belum tentu nyaman.

Berikut ini ungkap psikolog klinis dewasa “Kalau nyaman itu memang lebih fokus sama dirinya sendiri, selama dia bisa menemukan orang yang membuatnya nyaman, baik serta melayani dia, bantuin dia, memberikan dia barang-barang bisa saja masuk kriteria pilihan yang emang baik. Beda Kalau cinta lebih melihat ke orang lain, sikap lebih dewasa yang bisa menerima apa adanya,”

Jika ingin mencari teman hidup yang sejati, psikolog lulusan Universitas Indonesia itu menyarankan untuk memilih laki-laki yang bener-bener dicintai. Karena orang yang saling mencintai akan belajar dan berkembang bersama-sama.

“Meski orang itu pemarah, tidak romantis, cuek, mereka tetap bersama, memang tidak nyaman sih. Tapi kalu memang cinta, yaaa kita harus sama-sama belajar,” tambahnya.

kata kata bimbang diantara dua pilihan, kata kata bimbang memilih pasangan, kata bimbang antara 2 pilihan, kata kata diantara dua pilihan cinta, kata bimbang memilih

Dilema Asmara Dua Pria Idaman, Pilih Nyaman atau Cinta | sary | 4.5