Cara Mengatasi Iritasi Kulit Setelah Facial

Infocewek – Cara Mengatasi Iritasi Kulit Setelah Facial – Cara mengatasi kulit iritasi setelah facial dapat Anda lakukan dengan beberapa langkah demi langkah secara hati-hati karena kulit yang iritasi memang harus mendapatkan perlakuan khusus sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

 
Sebagian orang mungkin pernah merasakan iritasi setelah melakukan facial di suatu tempat atau pusat kecantikan. Pastinya juga adarasa yang ditimbulkan sangat tidak nyaman seperti kemerahan, panas, d ingin serta selalu igin menggaruk-garuknya. Mungkin dengan menggaruknya Anda dapat mendapatkan rasa nyaman seketika saja, tapi efeknya sungguh sangat fatal sekali. Dan Anda pasti juga akan menyesal jika menggaruknya karena dengan menggaruk kulit yang iritasi justru membuat kulit makin meradang dan lebih parah kondisinya, bahkan bisa sampai mengeluarkan air dari kulit.

 Tips cara mengatasi iritasi kulit  seetelahh facial
Cara Mengatasi Iritasi Kulit Setelah Facial

Tips Cara Mengatasi Iritasi Kulit Setelah Facial

 

Kulit yang iritasi memang membutuhkan perhatian dan perlakuan yang lebih dari Anda. Kulit tersebut tidak bisa diperlakukan sembarangan seperti kulit normal pada umumnya. Berikut akan saya share beberapa hal yang tidak boleh dilakukan pada kulit yang iritasi seperti yang dikutip dari vemale.com.

  • Membersihkan wajah dengan menggunakan bahan yang beralkohol
  • Mengusap kulit dengan bahan yang kasar sehingga kulit bisa mengelupas
  • Memakai makeup langsung, disarankan 3×24 jam baru boleh memakai makeup lagi
  • Memakai scrub wajah
  • Beraktivitas di bawah pamcaran terik matahari secara langsung

 

Namun kalau kulit Anda telah terlanjur mengalami iritasi, maka Anda dapat melakukan hal-hal dibawah ini seperti yang disarankan oleh para ahli.

 
Langkah pertama, Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti masker mentimun untuk mengompres dan mendinginkan kulit wajah. Dengan membuat irisan timun atau parutan timun dapat memberikan rasa nyaman serta membantu memulihkan kulit iritasi menjadi lebih cepat.

 
Langkah kedua, Anda dapat memilih pembersih wajah yang mengandung susu atau pembersih wajah yang memang diformulakan khusus untuk jenis kulit sensitif. Anda dapat mengkolaborasikanya secara lembut dan perlahan dengan gerakan melingkar. Selain itu juga juga hindarilah menggunakan deep cleansing atau sabun muka dengan scrub.

 
Langkah ketiga, agar sel-sel kulit yang telah mati bisa terangkat dan membantu melembabkan kulit, Anda dapat menggunakan toner.
Langkah keempat, untuk mengurangi peradangan dan kemerahan Anda dapat mengompres kulit iritasi dengan menggunakan es
batu.

Terakhir, untuk mencegah pancarann sinar UV A dan UV B sebaiknya gunakan sun blok ketika Anda berada di luar ruangan.

 

Dengan melakukan langkah-langkah seperti diatas, pada umumnya kulit iritasi akan membaik dalam waktu kurnag lebih tiga hari. apabila kondisinya semakin tambah parah dan kemerahan, alangkah baiknya segeralah konsultasikan dengan dokter ahli agar segera mendapatkan perawatan yang intensif.

setelah facial muka merah, setelah facial sebaiknya, cara menghilangkan merah setelah facial, wajah merah setelah facial, hal yang tidak boleh dilakukan setelah facial

Cara Mengatasi Iritasi Kulit Setelah Facial | sary | 4.5